Kejadian 3:16 (ILT) Kepada wanita itu Dia berfirman, “Aku akan sangat memperbanyak penderitaanmu dan kehamilanmu, dalam kesakitan kamu akan melahirkan anak-anak, tetapi kepada suamimu birahimu tetap, dan dia akan berkuasa atasmu.”

Tujuan artikel ini adalah menunjukkan periode pergerakan “retrograde” (mundur) Planet Yupiter dan “kehamilan” yang sebenarnya dimulai sejak tanggal 20 November 2016 di dalam “rahim” konstelasi Virgo dalam hubungan dengan Tanda Wahyu 12.

Wahyu 12:1,2 (ILT) Dan terlihatlah suatu tanda besar di langit, seorang wanita dengan berselubungkan matahari dan bulan di bawah kakinya dan mahkota dua belas bintang pada kepalanya. Dan ketika mengandung dalam rahimnya, dia berteriak karena menderita sakit bersalin dan karena tersiksa pada saat melahirkan.

Pembaca yang belum memahami Tanda Wahyu 12, bisa membaca terlebih dahulu artikel: Tanda Besar di Langit: Perempuan dan Naga | 23 September 2017

Pada tanggal 20 November 2016, planet Yupiter memasuki “rahim” konstelasi Perawan Virgo, di mana ia tetap berada di dalamnya selama tepat 42 minggu, yakni lamanya periode persis masa kehamilan bayi manusia. Kehamilan 42 minggu ini menarik, jika dihubungkan dengan 42 generasi dari Abraham sampai Messias (Matius 1:17) dan 42 bulan yang membentuk paruh pertama dan paruh kedua Masa Kesusahan (Wahyu 11:2, Wahyu 13:5Daniel 7:25).

Supaya Yupiter tetap berada di dalam rahim Virgo selama persis 42 minggu, ia melakukan apa yang dinamakan “gerakan maju mundur” (retrograde) di dalam rahim konstelasi ini. Planet ini nampak melakukan gerakan melingkar di dalam rahim selama waktu ini sebelum keluar dari “saluran kelahiran” Virgo pada tanggal 9 September 2017.

Sebelum Yupiter masuk ke periode “retrograde”-nya, ia mulai bergerak melambat tepat sebelum mendekati garis rasi yang membentuk ‘rahim’ Virgo pada tanggal 6 Februari 2017. Yupiter, yang dikenal sebagai Raja Planet atau dalam hal ini “Anak laki-laki” masuk ke dalam  fase retrograde-nya. Retrograde terjadi ketika sebuah benda angkasa, sebuah planet tampak melintas atau bergerak ‘mundur’ di langit. Hal ini disebabkan oleh berbagai posisi orbital dan kecepatan benda-benda angkasa tersebut dalam hubungannya dengan posisi observasi pengamat dari Bumi. Yupiter terus bergerak mundur ke arah belakang sampai ia tampak berada dalam posisi diam selama beberapa waktu sebelum ia mulai bergerak maju lagi.

Berdasarkan berbagai sumber, planet Yupiter dikaitkan dengan beberapa atribut metafora. Misalnya, planet Yupiter ini sesuai sebagai Batang Utama ‘Menorah Planeter’ berdasarkan spektrum cahaya dan warna dari masing-masing 7 planet utama. Penggambaran ini tidak mencakup Matahari, Bulan dan Bumi.

Note: Midrash (Bamidbar Rabbah 15:7) membandingkan tujuh pelita Menorah dengan tujuh planet di tata surya, yang menerangi langit malam. Menurut Clement Alexandria dan Philo Yudea, tujuh pelita menorah itu melambangkan tujuh planet klasik: Bulan, Merkurius, Venus, Matahari, Mars, Yupiter, dan Saturnus.

Secara spesifik Alkitabiah, Yupiter disebut sebagai Raja Planet dan Planet Messias. Sehubungan dengan kesejajaran astronomi khusus yang terjadi pada tanggal 23 September 2017 sesaat sesudah Hari Raya Yom Teru’ah (Rosh HaShanah, Tahun Baru Yahudi 5778), ini menggambarkan Kehamilan Yupiter sebagai “Anak laki-laki” yang dibawa atau diangkat atau “Rapture” ke Ruang Takhta YAHWEH di Surga.

Seperti yang tercatat dalam penelitian-penelitian lainnya, baru-baru ini Yupiter mengalami berbagai badai elektro-magnetik di wilayah kutub utaranya. Aktivitas badai semacam ini menyebabkan timbulnya “Mahkota” Aurora. Beberapa orang menghubungkan itu sebagai penggambaran tipologi Mahkota Kerajaan, atau Mahkota Duri, atau bahkan Kippah (penutup kepala Yahudi).

jupiter-aurora

Dalam hubungan antara Yupiter dengan Yeshua haMashiach, ada beberapa atribut khusus yang luar biasa. Misalnya, planet ini penuh dengan bilur-bilur. Gambaran ini berbicara tentang ayat profetik yang menyatakan bahwa ‘oleh bilur-bilur-Nya’ kita disembuhkan.

Yesaya 53:5 (TB) Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Planet ini juga memiliki “lubang” yang sangat menonjol yang disebut “Bintik Merah Raksasa“, mirip dengan luka tusukan di lambung Yeshua (Yohanes 19:34). Juga seperti Messias, Yupiter ‘tertusuk’ seperti oleh ‘paku’ panjang dari komet Shoemaker-Levy yang membombardir wilayah selatan atau ‘tumit’ Yupiter. Ini menggemakan nubuat “Peperangan Benih” di mana Benih Satan atau Lucifer akan “meremukkan” tumit-Nya, tetapi Benih Wanita, sang Messias, atau Anak Laki-laki itu akan menghancurkan kepala Ular atau Lucifer.

Kejadian 3:15 (ILT) Dan Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dengan wanita ini, dan antara keturunanmu dengan keturunannya. Dia akan meremukkan kepalamu dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Komet Shoemaker-Levy pecah terbagi menjadi 21 fragmen (7+7+7), seperti membentuk angka tahun 5-777?

Konfigurasi tanda Virgo ini terbentuk relatif setiap tahun pada bulan September atau Oktober pada saat Matahari dan Bulan melewati bidang Ekliptika. Apa yang menjadikannya khusus untuk tanggal 23 September 2017 adalah bahwa keselarasan dan konjungsi dari planet-planet yang menyertainya akan menjadikannya menonjol.

Yang menarik adalah bahwa titik tengah retrograde Yupiter, terjadi pada tanggal 10 April 2017 yaitu pada Hari Raya Paskah Yahudi. Yang paling utama dari retrograde Yupiter adalah menggambarkan ‘kehamilan angkasa’ di dalam ‘rahim’ Virgo selama kurang lebih 9 bulan. Retrograde angkasa inilah yang memberi sinyal bahwa Tanda Virgo 2017 ini berbeda dari yang lain-lainnya sepanjang sejarah, baik pada masa lalu, sekarang maupun masa depan. Dibutuhkan waktu sekitar 12 tahun bagi Yupiter untuk melintasi 12 Tanda Zodiak.

Jika ditambah sinkronisasi melintasnya Komet 67P yang berkonjungsi dengan Bulan sementara ia bergerak melintas di bawah kaki Virgo pada tanggal 23 September 2017, akan semakin menambah arti pentingnya. Tahun 2017 ini bertepatan dengan 50 tahun pembebasan Yerusalem (Yobel Yerusalem) sejak tahun 1967. Apakah komet 67P juga merujuk kepada tahun 1967, sekaligus menegaskan Tanda Wahyu 12, pada waktu perlintasannya berkonjungsi dengan Bulan, pada akhir tahun 5777? Komet 67P yang ditemukan oleh Churyumov-Gerasimenko adalah sebuah komet dari keluarga Yupiter, dan bentuknya menyerupai singa.

Comet-67P
Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko

Gambaran singa merujuk kepada konstelasi Leo (sebagai perlambang Singa dari Yehuda), yang bersama tiga benda angkasa lainnya (Merkurius, Venus, Mars) membentuk mahkota dari 12 bintang pada kepala Virgo.

Banyak orang berspekulasi bahwa Tanda Virgo ini menyiratkan peristiwa Rapture. Orang-orang lain berspekulasi bahwa Tanda Virgo 2017 ini adalah Rapture Mid-Tribulasi.

Orang-orang lain percaya bahwa peristiwa ini tidak memiliki arti signifikan dan sama skeptisnya mereka dengan fenomena Tetrad Blood Moon. Sama seperti Tetrad, sudah banyak terjadi kebingungan tentang apa yang akan terjadi dan kapan sehubungan dengan Tanda Virgo. Namun, tidak seperti halnya dengan peristiwa Tetrad Blood Moon, Tanda Virgo atau Tanda Wahyu 12 ini secara spesifik tercatat di dalam Alkitab.

Perlu dicatat bahwa, kelahiran ‘Anak laki-laki’ yang berhubungan dengan ‘kelahiran’ Yupiter dari rahim Virgo ini tidak terjadi pada tanggal 23 September 2017, tapi pada tanggal 9 September, sekitar 13 hari sebelumnya. Tanda Virgo tidak mungkin menjadi penanda waktu Rapture Mid-Tribulasi karena itu berarti bahwa Masa Tribulasi sudah dimulai sejak sekitar tahun 2013. Namun banyak orang yang bersikeras bahwa periode Tribulasi telah dimulai.

Tanda-tanda waktu berikut ini akan menunjukkan posisi-posisi lokasi ‘persalinan’ Yupiter ketika berada dalam ‘Rahim Virgo’. Yupiter akan keluar dari lubang “persalinan” Virgo pada posisi rasio Phi (Φ = 1.618033988749895…; golden number, proporsi Ilahi) terhadap “Rahim Virgo” (lihat diagram).

jupiter-retrograde

20 November 2016
‘Konsepsi’
Yupiter masuk ke dalam ‘rahim’ Virgo berdasarkan garis-garis konstelasi

24 November 2016
Permulaan Chanukkah berdasarkan Kalender Penciptaan
Konjungsi dengan Bulan

24 Desember 2016
Permulaan Chanukkah berdasarkan Kalender Rabbinical
Chanukkah

10 April 2017
Paskah pada Kalender Rabbinical

16 Mei 2017
Yupiter melintasi garis batas ‘rahim’ Virgo karena retrograde-nya

11 Juli 2017
Yupiter melintasi garis demarkasi ‘rahim’ Virgo karena retrograde-nya

9 September 2017
‘Kelahiran Anak Laki-laki’ atau Perpindahan Yupiter

23 September 2017
Posisi Tanda Maksimum sementara Yupiter telah 13 hari keluar dari ‘rahim’ Virgo pada saat itu

1 Desember 2017
Yupiter meninggalkan Virgo

Virgo-Sign-67p-

Kelahiran Anak Laki-laki

Sejauh ‘Tanda-tanda’ Alkitabiah ini berlangsung, penelitian ini sangat menekankan bahwa pada prinsipnya, tanda aktual yang diberikan oleh Alkitab ini bukanlah ‘peristiwa’ itu sendiri. ‘Tanda’ memberi arti penting atau suatu peringatan seperti halnya rambu-rambu di jalan tentang apa yang ada di depan. Jika sesuatu atau seseorang akan ‘dilahirkan’, peristiwa ini hanya menandakan bahwa peristiwa yang sesungguhnya tersebut mungkin sudah berada di horizon dan akan segera terjadi.

Banyak orang yang mengajarkan bahwa Tanda Virgo yang akan terjadi pada 23 September 2017 ini akan menjadi peristiwa Rapture yang akan memulai Masa Tribulasi.

Tapi perhatikan baik-baik bahwa, bukanlah peristiwa Rapture yang akan memulai periode 7 Tahun Masa Tribulasi, namun peristiwa Peneguhan Perjanjian dengan banyak orang selama satu pekan (7 masa atau 7 tahun), seperti yang disebutkan oleh Nabi Daniel:

Daniel 9:27 (ILT) Dan dia akan meneguhkan perjanjian dengan banyak orang selama satu pekan (7 tahun), tetapi pada pertengahan pekan itu ia akan menyebabkan kurban dan persembahan sajian terhenti. Namun atas memuncaknya kekejian itu, akan datang yang membinasakan bahkan hingga tuntas. Dan itulah yang telah ditetapkan untuk menimpa pembinasa itu.”

Namun, Tanda Virgo ini adalah suatu ‘pola profetik’ yang bisa diterapkan pada banyak tingkatan, sampai batasan tertentu. Ini berbicara tentang tipikal karya Yeshua haMashiach. Pada tingkatan makna profetik lainnya, Tanda Virgo ini dapat dikaitkan dengan Israel atau periode kegenapan masa kehamilan dari ‘tubuh’ yang berhubungan dengan Tubuh Kristus (Gereja). Di sisi lain, ini juga dikaitkan dengan ‘permulaan kelahiran’ New World Order dan/atau pemerintahan Anti-Kristus dan Satan yang akan menganiaya keturunan yang lain dari perempuan itu.

Wahyu 12:17 (ILT) Dan naga itu menjadi marah kepada wanita itu dan dia pergi untuk melakukan peperangan dengan keturunannya yang tersisa, yaitu mereka yang memelihara perintah-perintah Elohim dan yang memiliki kesaksian YESHUA haMashiakh.

Penelitian ini sangat menekankan bahwa Tanda Virgo 2017 adalah pola profetik masa lalu, sekarang dan masa depan penggenapan Alkitab dalam sinkronisasi dengan keseluruhan Rencana Penebusan YAHWEH yang komprehensif. Hal ini terjadi pada banyak lapisan dan aspek tentang siapa, apa, di mana dan kapan.

Misalnya, Tanda Virgo 2017 nampaknya juga mencerminkan ‘Tanda Virgo’ dari Yesaya 66:6.

(ILT) Ada suara kegemparan dari kota, suara dari tempat suci, suara YAHWEH, yang sedang membalaskan ganjaran kepada musuh-musuh-Nya! Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum sakit beranak mendatanginya, dia sudah melahirkan seorang anak laki-laki. Siapakah yang telah mendengar hal seperti ini? Siapakah yang telah melihat hal seperti ini? Apakah bumi akan dilahirkan dalam sehari? Apakah suatu bangsa akan dilahirkan dengan seketika? Sebab, ia telah menggeliat sakit, ya, Zion telah melahirkan anak-anaknya.

Di bagian perikop kitab Yesaya, kelahiran seorang ‘Anak laki-laki’ ini secara profetik terjadi lebih dulu, karena secara jelas ini menggambarkan kelahiran kembali bangsa Israel yang dikumpulkan pada hari-hari terakhir. Ini adalah urutan terbalik karena nubuatan ini telah terjadi; Israel ‘dilahirkan’ dalam sehari sebagai tipologi dari Anak laki-laki dalam kasus ini, dan kemudian sakit bersalin itu terus terjadi sejak saat itu. Sakit bersalin ini terlihat secara nyata terutama dalam konflik Yahudi-Muslim yang akan mencapai kulminasinya pada Perang Dunia ke-3 atau Perang Gog dan Magog.

Hal ini pada gilirannya akan menjembatani “diteguhkannya Perjanjian dengan banyak orang” selama satu pekan (tujuh masa atau tujuh tahun), yang mungkin akan disertai dengan pembangunan Bait Suci ke-3, New World Order dan kemunculan Messias palsu Anti-Kristus yang akan diterima Israel.

Apa yang tidak menyenangkan adalah atribut numerik 666 yang ditempatkan pada ayat tersebut. Meskipun pembagian ayat-ayat oleh pasal-pasal dan ayat-ayat dipercayai bukanlah hal yang diilhami oleh Roh Kudus, namun ada kecurigaan adanya korelasi antara pasal Yesaya ayat 66:6 yang juga mungkin melambangkan ‘kelahiran’ Anti-Kristus Binatang itu dengan kedatangannya Tanda 666-nya. Apakah Tanda Virgo 2017 atau 5777 ini menunjukkan hal seperti itu dalam hubungannya dengan peristiwa Hari-hari Terakhir?

Referensi:

Hebcal.com

TimeAndDate.com

TorahCalender.com

NASA.gov

Stellarium.org

“CELESTIAL WOMB OF THE WOMAN – Signs of the Coming Births”

Comet Shoemaker-Levy Collision with Jupiter

Orbit Jupiter

67P/Churyumov–Gerasimenko

Revelation 12: How the convergence of September 23, 2017, Comet 67P, Virgo and Jupiter reflect biblical prophecy

September 23, 2017: Comet 67P Conjuncts Moon while Passing by Foot of Virgo

Jupiter-family Comet 67P/Churyumov–Gerasimenko (Lion Comet)

Beha’alotecha: The Seven Lamps of the Menorah

Menorah (Temple)

Iklan