Hari TUHAN

Sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia

Kitab Ibrani Kuno

Kitab-kitab Ibrani Kuno Pendukung Alkitab

Kitab-kitab Ibrani Kuno pendukung Alkitab (extra biblical text) ini sangat penting untuk Anda miliki sebagai bahan studi pendalaman Firman Tuhan, dari sudut pandang bangsa Yahudi kuno dan akan membuka wawasan dan rahasia-rahasia yang selama ini tersembunyi, baik pada zaman yang sangat lampau (Pra-Banjir Besar) maupun untuk masa depan (Hari-hari Terakhir). Edisi lengkap tersedia dalam bentuk buku-buku dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Kitab Henokh – Buku untuk Generasi Akhir Zaman

kitab-henokh

Kitab Henokh tidak hanya berisi sejarah rahasia para Malaikat yang Jatuh dan umat manusia pada masa Pra-Banjir Besar, serta penghukuman dan pemusnahan Bumi oleh Air Bah, namun secara literal berisi ribuan ayat-ayat referensi Alkitab dari nubuat-nubuat Henokh untuk peristiwa-peristiwa di Akhir Zaman: Masa Kesusahan, kedatangan Messias yang Kedua kalinya, kebangkitan orang mati, rapture, pemerintahan Kerajaan Messias di bumi, penghakiman terakhir. Dalam pembukaannya tulisannya, Henokh mengatakan dengan jelas:

… dari para malaikat aku mendengar segala sesuatu, dan aku tahu apa yang aku lihat, tetapi bukan bagi generasiku (generasi Henokh), tapi bagi generasi yang terkemudian yang akan datang (Generasi Akhir Zaman). –Henokh, keturunan ke-7 dari Adam (3400 SM)

Kitab Henokh dikutip secara langsung oleh penulis Alkitab Perjanjian Baru, Rasul Yudas, dalam suratnya kepada jemaat gereja mula-mula:

Yudas 1:14-15 (ILT) Juga tentang orang-orang inilah Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, bernubuat, “Lihatlah, Tuhan datang bersama beribu-ribu orang kudus-Nya, untuk menjalankan penghakiman atas semua orang; menghukum semua orang fasik atas semua perbuatan fasik yang mereka lakukan dengan cara yang fasik, dan atas semua perkataan kasar yang telah ucapkan oleh orang-orang berdosa yang fasik terhadap Elohim.”

Kitab Henokh tersedia dalam Terjemahan Bahasa Indonesia, lengkap dengan uraiannya. Teks Kitab Henokh diterjemahkan dari The Book of Enoch – Translated from the Ethiopic 1882.

  • 210 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Dilengkapi dengan uraian, ayat-ayat referensi Alkitab, ayat-ayat referensi silang, dan penjelasan nubuat-nubuat Henokh tentang Akhir Zaman.

Harga: Rp 130.000

+ ongkos kirim

BELI


Kitab Yashar (Kitab Orang Jujur) – Sepher haYashar Terjemahan Indonesia

Sepher haYashar

Sepher haYashar, dalam bahasa Ibrani “Sepher” artinya kitab, “Yashar” artinya lurus, benar, jujur, betul, sebenarnya. Sepher haYashar bisa diartikan “kitab yang benar” atau “catatan yang sebenarnya,” berisi catatan Ibrani kuno sejak Penciptaan sampai kematian Yoshua.

Kitab Yashar juga disebut Kitab Orang Jujur, disebutkan dalam Yosua 10:13 dan 2Samuel 1:18. Tersedia Kitab Yashar – Terjemahan Bahasa Indonesia:

  • 289 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Berat 1000 gram
  • Dengan nama-nama Ibrani asli, keterangan arti nama, dan ayat-ayat referensi Alkitab

Harga: Rp 150.000

+ ongkos kirim

BELI


Kitab Yobel – Terjemahan Indonesia

kitab-yobel

Kitab Yobel (Ibrani: Sepher haYovelim), kadang-kadang disebut juga Kitab Kejadian Kecil (Leptogenesis), merupakan tulisan religius Yahudi kuno berisi 50 pasal, yang dianggap sebagai kanon (yaitu bagian dari Kitab Suci) oleh Gereja Kristen Orthodox Ethiopia maupun Beta Israel (orang Yahudi Ethiopia), dimana kitab ini dikenal sebagai Kitab Pembagian, yang dalam bahasa Ethiopia Ge’ez disebut Mets’hafe Kufale. Kitab Yobel dipandang sebagai pseudepigrapha oleh orang Kristen Protestan, Roma Katholik, dan Gereja Kristen Orthodox Timur.

Kitab Yobel berisi “riwayat pembagian hari-hari Hukum, dari peristiwa-peristiwa dari tahun-tahun, tahun-mingguan, dan Yobel-yobel dunia” seperti yang dinyatakan kepada Musa (selain dari Torah atau “Perintah”) oleh Malaikat ketika dia sedang berada di puncak Gunung Sinai selama empat puluh hari dan empat puluh malam. Kronologi yang tertulis di dalam Kitab Yobel didasarkan pada multiplikasi dari tujuh: Yobel adalah periode 49 tahun, tujuh “tahun-minggu”, dimana setiap minggu terdiri dari tujuh tahun, dan berdasarkan ini seluruh zaman dibagi-bagi. Pada saat menentukan tanggal suatu peristiwa, penulis selalu memberikan angka spesifik dari Yobel, minggu, tahun, dimana peristiwa itu terjadi.
Kitab Yobel dimulai dengan pasal yang menggambarkan nubuat kemurtadan Israel dan kembalinya mereka kepada jalan Elohim yang benar pada Akhir Zaman. Pasal selanjutnya dari Kitab Yobel menceritakan riwayat Penciptaan sampai tibanya bangsa Israel di Gunung Sinai dibawah pimpinan Musa.

  • 140 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 1,5 cm

Harga: Rp 120.000

+ ongkos kirim

BELI


Kitab Esdras 1 dan 2 – Wahyu Ezra

Kitab Esdras 1 dan 2 ~ Wahyu Ezra

Kitab 2 Esdras terdiri dari tujuh penglihatan Ezra, sang juru tulis, tentang Akhir Zaman. Penglihatan pertama terjadi pada saat Ezra masih berada di Babel. Dia bertanya kepada Elohim, bagaimana Israel masih berada dalam kesengsaraan jika Elohim itu memang adil. Penghulu Malaikat Uriel dikirim untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam penglihatan kedua, Ezra bertanya mengapa Israel diserahkan kepada orang-orang Babel, dan sekali lagi diberitahu bahwa manusia tidak dapat memahami hal ini dan bahwa Akhir Zaman itu sudah dekat. Dalam penglihatan ketiga, Ezra bertanya mengapa Israel tidak mewarisi dunia. Uriel menjawab bahwa kondisi saat ini adalah suatu periode masa transisi. Di sini dijelaskan tentang nasib orang-orang jahat dan orang-orang benar pada hari penghakiman.

Penglihatan keempat tentang seorang wanita yang berkabung bagi anak laki-laki satu-satunya, yang berubah menjadi sebuah kota ketika dia mendengar kehancuran Zion. Uriel mengatakan bahwa wanita itu adalah perlambang dari Zion: kehancuran dan kemuliaannya yang akan datang.

Penglihatan kelima tentang seekor elang dengan tiga kepala dan dua puluh sayap. Elang itu dihardik oleh seekor singa dan kemudian terbakar. Penjelasan tentang penglihatan ini adalah bahwa elang tersebut mengacu pada kerajaan keempat dari penglihatan Daniel, dengan sayap-sayap dan kepala-kepala mewakili para penguasa. Bagian terakhir adalah kemenangan Mesias atas kerajaan dunia pada Akhir Zaman. Penglihatan keenam adalah tentang seorang laki-laki, mewakili Mesias, yang menghembuskan nafas api kepada kerumunan orang banyak yang menyerang-Nya, dalam apa yang merujuk kepada peristiwa besar Akhir Zaman: Perang Gog dan Magog atau Harmageddon. Laki-laki ini kemudian berpaling kepada kerumunan orang banyak lainnya yang cinta damai, yang menerima Dia.

Terakhir, ada penglihatan tentang pemulihan kitab suci. Elohim menampakkan diri kepada Ezra di sebuah semak dan memerintahkan dia untuk memulihkan kembali Hukum Torah. Ezra mengumpulkan lima juru tulis dan mulai mendikte. Setelah empat puluh hari, dia telah menghasilkan sembilan puluh empat kitab: dua puluh empat kitab dari Tanakh (Perjanjian Lama Ibrani) dan tujuh puluh tulisan rahasia.

  • 132 halaman ukuran A4
  • Hard cover + laminasi
  • Dimensi: 30 x 21 x 2 cm
  • Dilengkapi dengan uraian, ayat-ayat referensi Alkitab, ayat-ayat referensi silang.

Harga: Rp 125.000

+ ongkos kirim

BELI


ORDER PEMBELIAN


Note:

  • Pilih produk yang hendak Anda beli.
  • Harga belum termasuk ongkos kirim.
  • Sesudah Order Pembelian kami terima, kami akan menghubungi Anda melalui email atau SMS untuk informasi perincian biaya total dan nomer rekening tujuan transfer.
  • Barang dikirim sesudah transfer kami terima, menggunakan ekspedisi JNE atau TNT Express (LN).
  • Kami akan menginformasikan nomer resi pengiriman barang Anda.
  • Hotline: SMS/Whatsapp HariTUHAN.com +6285655520546
Iklan
Kitab Henokh

Berita untuk Generasi Akhir Zaman

Hari TUHAN

Sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia

%d blogger menyukai ini: