בְּעֵדֶן גַּן־אֱלֹהִים הָיִיתָ כָּל־אֶבֶן יְקָרָה מְסֻכָתֶךָ אֹדֶם פִּטְדָה וְיָהֲלֹם תַּרְשִׁישׁ שֹׁהַם וְיָשְׁפֵה סַפִּיר נֹפֶךְ וּבָרְקַת וְזָהָב מְלֶאכֶת תֻּפֶּיךָ וּנְקָבֶיךָ בָּךְ בְּיֹום הִבָּרַאֲךָ כֹּונָֽנוּ׃ (Ezek 28:13)

Engkau ada di Eden, Taman Elohim, segala batu berharga selubung ornamenmu: odem, pitdah, dan yachalom, tarshish, shoham dan yashpeh, sappir, nofekh dan barqat dan emas. Tamborin-tamborinmu dan seruling-serulingmu di dalam engkau; dalam hari engkau diciptakan mereka itu dipersiapkan.

Ayat yang terkenal ini adalah Firman Adonai YHVH tentang Melek Tzor, atau Raja Tirus, yang dicatat dalam Yehezkiel 28:12. Dia entitas yang berbeda dengan Nagiyd Tzor, atau Komandan/Kapten/Penguasa Tirus, yang tercatat dalam Yehezkiel 28:2, yang adalah tokoh manusia (adam) biasa, yang meninggikan dirinya dan menyebut dirinya sebagai El (Tuhan).

Melek Tzor, atau Raja Tirus adalah entitas surgawi. Dan dia entitas yang sama dengan Melek Bavel yang dalam Yesaya 14:12 disebut Heylel ben Sakhar, atau Lucifer, tergantung Alkitab Terjemahan apa yang Anda pakai. Kalau Anda pakai Terjemahan Vulgata, Anda akan menemukan nama Lucifer, yang artinya adalah sama: Yang Bersinar, Dia yang Bersinar Megah, atau Dia yang Membual (besar mulut).

Di sini kita tidak akan membahas secara mendalam bagaimana sampai pada kesimpulan bahwa Yesaya 14:12 dan Yehezkiel 28:2 adalah entitas yang sama.

Namun kita melihat bahwa di dalam diri Lucifer, Adonai YHVH telah menempatkan tamborin (תֹּף tof) dan seruling (נֶקֶב neqev), pada hari penciptaannya.

Tof (תֹּף), adalah semacam alat musik yang dimainkan dengan pukulan, seperti tamborin, tambur, atau drum. Dari akar kata kerja תָּפַף tafah, yang artinya memainkan tambur, tamborin, drum, atau sesuatu yang memakai “beat”.

Sedangkan neqev (נֶקֶב), adalah semacam alat yang berlubang-lubang, dengan rongga-rongga, soket, atau alur-alur. Dan biasa diterjemahkan sejenis alat tiup, seperti seruling dan semacamnya.

Melengkapi itu, Yesaya 14:11 mencatat bahwa Lucifer membawa turun bunyi-bunyian musik (הֶמְיָה hemyah) dari נֶבֶל nevel, yaitu alat musik berdawai, seperti harpa, kecapi, lyra, gitar, dan semacamnya, dia bawa turun ke dalam dunia orang mati (Sheol שְׁאוֹל).

הוּרַד שְׁאֹול גְאֹונֶךָ הֶמְיַת נְבָלֶיךָ תַּחְתֶּיךָ יֻצַּע רִמָּה וּמְכַסֶּיךָ תֹּולֵעָֽה׃ (Isa 14:11)

Dalam hari penciptaan Lucifer, Adonai YHVH telah mempersiapkan alat-alat musik surgawi yang Dia tempatkan di dalam dirinya. Dan Adonai YHVH menempatkan dia di takhta Elohim, sebagai keruv yang menudungi (Yehezkiel 28:14).

Dia pembawa cahaya Elohim, dan dia ahli musik surgawi. Dari kitab Wahyu pasal 4 kita tahu bahwa takhta Elohim adalah tempat pusat pujian dan penyembahan. Maka tidak mengherankan, bahwa Lucifer seringkali disebut sebagai pemimpin musik dari pujian dan penyembahan surgawi, yang bertugas di atas takhta Yang Mahakudus, hingga hari kejatuhannya.

Bersama dengan kejatuhannya, Lucifer yang masih membawa segala kuasa keahliannya untuk menciptakan musik, bermain musik dan mempengaruhi para pendengarnya, menyeret sepertiga pasukan surgawi bersama-sama dia.

Dia tahu banyak tentang musik. Dia tahu kuasa musik. Dan keahliannya itu dia pakai secara masif dan intensif untuk menyesatkan seluruh dunia (Wahyu 12:9).
Banyak musik kontemporer, dan lain-lain, tidak lain adalah ciptaannya, yang dia distribusikan melalui ilham-ilham dan inspirasi-inspirasi jiwani maupun satanik kepada banyak dari kaki tangannya di dunia ini.

Banyak cabang musik kontemporer yang tidak lain adalah sihir. Dan ini sudah ada sejak ribuan tahun, di dalam berbagai budaya kuno, yang dipakai oleh dukun-dukun kuno dari suku-suku tradisional di berbagai tempat pedalaman di dunia, di mana kuasa-kuasa dari roh-roh okultisme dipanggil untuk bekerja untuk tujuan-tujuan tertentu melalui musik.

Musik mempengaruhi tubuh, jiwa, dan roh.

Dan Anda yang telah ditebus dengan darah Yeshua, tubuh Anda adalah Bait Roh Kudus, yang tinggal di dalam Anda, dan tubuh Anda bukanlah milik kepunyaan Anda sendiri (1 Kor 6:19).

Jadi, bertindaklah bijaksana dengan pilihan musik apa yang Anda dengar dengan telinga Anda. Jika tidak, Anda bisa ada dibawah pengaruh satanik Lucifer. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh, jiwa, dan roh Anda.

Renungkanlah, jika Lucifer sanggup menipu sepertiga pasukan surga, dan menyesatkan seluruh dunia, dia bukanlah entitas yang biasa-biasa saja.

Hanya di dalam persekutuan dengan Roh Tuhan dan Firman Tuhan, Anda dapat kuat. Syukur kepada Tuhan, di dalam mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu, Tuhan telah meletakkan dasar kekuatan untuk membungkan musuh dan pembalas dendam (Mzm 8:2); di dalam mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu, Tuhan telah menyempurnakan pujian (Mat 21:16).